Evaluasi Media Video Tutorial Menggunakan Adobe Premier Pro Sebagai Sumber Belajar Editing Audio Visual Kelas XI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2012). Pembelajaran berbasis pemanfaatan sumber belajar. Jurnal Ilmiah Didaktika: Media Ilmiah Pendidikan dan Pengajaran, 12(2).
Amirono, & Daryanto. (2016). Evaluasi dan penilaian pembelajaran kurikulum 2013. Gava Media.
Arikunto, S. (2021). Dasar-dasar evaluasi pendidikan edisi 3. Bumi Aksara.
Chandra, E. (2017). Youtube, citra media informasi interaktif atau media penyampaian aspirasi pribadi. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, dan Seni, 1(2), 406-417.
Darodjat, D., & Wahyudhiana, W. (2015). Model evaluasi program pendidikan. Islamadina: Jurnal Pemikiran Islam, 1-23.
Ediyanto, M. (2016). Penilaian Formatif Dan Penilaian Sumatif.
Fathoni, A. F. R. (2018). Evaluasi Media Pembelajaran Ellis Sebagai Sumber Belajar Pada Pembelajaran Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas 2 Smp Bopkri 3 Yogyakarta. E-Jurnal Skripsi Program Studi Teknologi Pendidikan, 7(2), 125-133.
Hadi, S. (2017, May). Efektivitas penggunaan video sebagai media pembelajaran untuk siswa sekolah dasar. In Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran Dan Pendidikan Dasar 2017 (pp. 96-102).
Mujianto, H. (2019). Pemanfaatan Youtube sebagai media ajar dalam meningkatkan minat dan motivasi belajar. Jurnal Komunikasi Universitas Garut: Hasil Pemikiran dan Penelitian, 5(1), 135-159.
Mulawarman, M., & Nurfitri, A. D. (2017). Perilaku pengguna media sosial beserta implikasinya ditinjau dari perspektif psikologi sosial terapan. Buletin Psikologi, 25(1), 36-44.
Muryadi, A. D. (2017). Model evaluasi program dalam penelitian evaluasi. Jurnal Ilmiah Penjas (Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran), 3(1).
Pratomo, A., & Irawan, A. (2015). Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis web menggunakan metode Hannafin dan Peck. POSITIF: Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi, 1(1).
Rukajat, A. (2018). Pendekatan penelitian kuantitatif: quantitative research approach. Deepublish.
Saputro, K. Z. (2018). Memahami ciri dan tugas perkembangan masa remaja. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 17(1), 25-32.
Satrianawati, S. (2018). Media dan Sumber Belajar. CV. Budi Utama.
SINAMBELA, D. N., Yusuf, S., & Susanti, L. R. (2016). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ADOBE PREMIERE PRO BERBASIS AUDIOVISUAL PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Doctoral dissertation, Sriwijaya University).
Sridani, N. K. E., Agustini, K., & Pradnyana, I. M. A. Pengembangan Desain Instruksional Mata Pelajaran Penggunaan Peralatan Tata Cahaya di SMK Negeri 1 Sawan.
Sugiono, S. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r & d. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v3i2.8694
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License