PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DASAR DESAIN GRAFIS KELAS X SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminoto T, P. H. (2014). Penerapan Media E-learning Berbasis Schoology luntuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi di Kelas XI SMAN 10 Kota Jambi. Jurnal Sainmatika, 13-14.
Arikunto. S (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Daniati D., I. B. (2020). Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa dengan Penerapan Model Pembelajaran E–Learning Berbasis Google Classroom pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 601-608.
Dimyati, M. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka.
Kiky R. N. W. (2021). Efektifitas Penggunaan Google Classroom Terhadap Kualitas Pembelajaran dan Hasil Belajar. Jurnal Sistem Informasi Musirawas, l44.
Pertiwi I. L. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google Classroom Pada Materi Sistem Ekskresi Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Biologi, 16.
S. Sukmawati, N. N. (2019). The Role of Google Classroom in ELT. International Journal for Educational and Vocational Studies, 142–145.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v3i2.8886
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License