PENGARUH MEDIA PLASTISIN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK TUNAGRAHITA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, N. (2013). Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Psikologi: Magistra, No. 86 Th. XXV Desember 2013.
Apriyanto, N. (2012). Tunagrahita Dan Strategi Pembelajarannya. Klaten: Javalitera.
Desiningrum, D. R. (2016). Psiokologi Anak Berkebutuhan Khusus. Psikosain. 1–158.
Gusnita, N. (2012). Meningkatkan Membaca Kata yang Berawalan "M" dengan Menggunakan Permainan Plastisin Pada Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1 (2), 59 - 67.
Ida dan Dewi R.I. (2019). Pengaruh Kegiatan Mengunting dan Menempel Pola Gambar Geometris Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok B TK MAHARING Desa Tanjung Untung Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas Tahun Ajaran 2018/2019 . Jurnal pendidikan dan Psikologi Pintar Harati Vol.15 No.1, Juni 2019.
Jatmika, Yusep Nur. (2012). Ragam Aktivitas Harian Untuk Play Group. Jogjakarta:Diva Press.
Kurniawan, E. (2018). Pengaruh Program Bina Diri Terhadap Kemandirian Anak Tunagrahita. Psympatic: Jurnal ilmiah psikologi. Diakses dari https://doi.org/10.16675/psy.v5i2.2156..
Nisa, K. (2020). Panorama Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Kasus) : Sekolah Luar Biasa ABCD Dharmawanita Herlang) INFO ARTIKEL. 6, 106–116.
Pangestika, Rewinda Avin & Setiyorini, Erni. (2015). Pengaruh bermain plastisin terhadap kemampuan motorik halus pada anak prasekolah. Jurnal Ners Kebidanan, volume 2. No 2; 181-188.
Pratiwi, J. C. (2015). Sekolah Inklusi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus : Tanggapan Terhadap Tantangan Kedepannya. November, 237–242. Proseding Seminar Nasional Pendidikan "Meretas Sukses Publikasi Ilmiah Bidang Pendidikan Jurnal Bereputasi" (hal. 237-242). Surakarta: Universitas Sebeleas Maret Surakarta Dan ISPI Wilayah Jawa Tengah.
Sari (2013). Pengaruh Bermain Plastisin Terhadap Kreativitas Anak usia 5-6 Tahun Ditinjau dari Bermain Secara Individu dan Kelompok. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Perkembangan. Vol. 2 No.03. Surabaya.
Satna M, Rosita W, Rita S, dan Nurhamsa M. (2021). Tinjauan Tentang Kemampuan Motorik Halus Dengan Kegiatan Kolase Sebagai Persiapan Menulis Anak Tunagrahita Ringan. Universitas Khairun. Jurnal Pendididkan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Ternate
Sujarwo, Kartini. (2014). Penggunaan Media Pembelajaran Plastisin Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia. Univesitas Negerri Yogyakarta. Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of Education for All
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Tools:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.