PENGARUH MUSIK KLASIK DALAM MENGURANGI KECEMASAN MATEMATIKA PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, N. (2013). Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus. Magistra, 25(286), 1–10. Diakses dari https://www.academia.edu/31661651/Mengenal_Anak_Berkebutuhan_Khusus
Agustin, T., & Sari, A. P. I. (2017). Pengaruh Usia dan Permainan Tradisional Terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak Tunagrahita. Seminar Nasional Olah Raga Universitas Islam Riau “Peranan Pendidikan Jasmani Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Dan Karakter Bangsa,” 1–18. Diakses dari http://eprints.binadarma.ac.id/3825/
Ainun, R. R. (2018). Perbedaan kecemasan matematika ditinjau dari pemberian musik klasik mozart. (Fakultas Psikologi, Univeristas Muhammadiyah Malang, 2018). Diakses https://eprints.umm.ac.id/40489/
Andita, C. D., & Desyandri. (2021). Pengaruh Penggunaan Musik Terhadap Konsentrasi Belajar Anak Sekolah Dasar. 1(3), 205–209. Diakses dari https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/50
Arini, C. D. (2020). Musik klasik sebagai solusi kecemasan belajar matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Purwokwerto:29 Agustus 2020. Diakses dari https://seminarmat.ump.ac.id/index.php/semadik/article/view
Auliya, R. N. (2016). Kecemasan Matematika dan Pemahaman Matematis. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1), 12–22. diakses dari https://doi.org/10.30998/formatif.v6i1.748
Hermanto, D. (2016). Efikasi Diri Siswa kelas V SD Dalam Pemecahan Masalah Pecahan Ditinjau Dari Tingkat Kecemasan Matematika. Diakses http://stkippgri-bkl.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/PENELITIAN-3-DIDIK-HERMANTO-M.-Pd.-ilovepdf-compressed.pdf
Heryani, R., & Utari, M. D. (2017). Efektivitas Pemberian Terapi Musik (Mozart) Dan Back Exercise Terhadap Penurunan Nyeri Dysmenorrhea Primer. Jurnal Ipteks Terapan, 11(4), 283. Diakses https://doi.org/10.22216/jit.2017.v11i4.2486
Kiswari, F. A. P. (2019). Pendidikan karakter pada siswa tunagrahita di smplb b dan c bagaskara sragen tahun ajaran 2018/2019 . (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama ISlam Negeri (IAIN) Salatiga, 2019). Diakses dari http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/6302/
Laila, Mustagin, A. (2019). Analisis Kecemasan Matematis Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Singosari Pada Pembelajaran Daring. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. Diakses dari http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/6302
Pratiwi, M. (2018). Sistem Pakar Diagnosis Anak Inklusi Memanfaatkan Fasilitas Interaksi Berbasis Multimedia. Jurnal Rekayasa Sistem & Industri (JRSI), 5(01), 54. Diakses dari https://doi.org/10.25124/jrsi.v4i02.284
Sania, M., Wiyono, H. J., & Putri, R. O. E. (2020). Penggunaan media musik klasik mozart untuk menurunkan kecemasan siswa smp dalam menghadapi pelajaran matematika. 1–16. Diakses dari http://repository.unim.ac.id/1856/
Santri, F. S. (2017). Ada Apa Dengan Kecemasan Matematika? Journal of Medives , 1(1), 59–65. Diakses dari http://e-journal.ikip-veteran.ac.id/index.php/matematika
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of Education for All
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Tools:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.