Visi dan Tujuan Jurnal

Jurnal Berkala Kesehatan bertujuan untuk menyebarluaskan temuan-temuan penelitian dalam bidang yang diterbitkan oleh Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Magister Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Diterbitkan secara berkala, dua kali dalam  setahun setiap bulan Mei dan November. Edisi perdana Jurnal Berkala Kesehatan adalah Volume 1 Nomor 1 November 2015 yang diterbitkan dalam edisi cetak.  Sejak Volume 2 Nomor 1 November 2016 Jurnal Berkala Kesehatan diterbitkan dalam edisi cetak dan online.

Pada bulan Agustus 2018, halaman jurnal dari domain UNLAM https://ppjp.unlam.ac.id/journal/index.php/berkala-kesehatan/index berganti menjadi ULM https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/berkala-kesehatan/index

Awalnya, Jurnal Berkala Kesehatan menggunakan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Utama, kemudian dalam rangka peningkatan kualitas akreditasi Jurnal, maka JBK sejak terbitan Volume 7 Nomor 1 Tahun 2022 merubah format penulisan menjadi Bahasa Inggris sebagai Bahasa Utama.

Jurnal Berkala Kesehatan juga menambah Ruang Lingkup Publikasi artikel dari memuat hasil penelitian menjadi memuat hasil penelitian dan pengabdian masyarakat, terutama di bidang kesehatan mulai Volume 8 Nomor 1 Tahun 2022