PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP PERSEPSI KEPUASAN PASIEN DI LABORATORIUM PUSKESMAS KOTA BANJARBARU TAHUN 2016
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azwar A. Pengantar Administrasi Kesehatan. Tangerang: Binarupa Aksara, 2010.
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pusat Kesehatan Masyarakat.
Kementrian Kesehatan RI. Buku Pegangan Sosialisai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional. Jakarta: Kementrian Kesehatan RI Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan. 2013.
Husein ZM. BPJS Kesehatan: Perlindungan Kesehatan atau Jasa Keuangan Negara. https://indoprogress.com/2015/07/bpjskesehatan-perlindungan-kesehatan-ataujasa-keuangan-negara/ [diakses 09
Agustus 2016].
Nursalam. Manajemen Keperawatan: Aplikasi Dalam Praktik Keperawatan Profesional. Edisi Ketiga. Jakarta: Salemba Medika, 2011.
Sulistyo PB. Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Tingkat Kepuasan Pasien BPJS di Puskesmas Delanggu Kabupaten Klaten. Skripsi. Surakarta: STIKES Kusuma Husada,
Sibagariang HYBR. Kualitas Pelayanan Jasa Kesehatan Pasien Rawat Inap Pengguna BPJS di Puskesmas Sumbersari Jember. Skripsi. Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jember, 2016.
Bustami. Penjaminan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Akseptabilitasnya. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2011.
Badan Pusat Statistik Kota Banjarbaru. Banjarbaru Dalam Angka. Banjarbaru: BPS Banjarbaru. 2015.
Ratnawati L. Hubungan Antara Persepsi Mutu Pelayanan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien KIA Puskesmas Ngesrep Kota Semarang. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang, 2015.
Sangadji EM dan Sopiah. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset, 2013.
Winarsih S. Pengaruh Persepsi Mutu Pembelajaran Praktek Laboratorium Kebidanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Program Studi Kebidanan Magelang Poltekkes Semarang Tahun 2007. Tesis. Semarang: Universitas Diponegoro, 2007.
Sudarni D. Hubungan Karakteristik Pasien Dengan Kepuasan Terhadap Mutu Layanan Rawat Inap di BRSUD Waled Kabupaten Cirebon. Tesis. Jakarta: Univesitas Indonesia, 2009.
Masye E. Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Persepsi Mutu Pelayanan Kebidanan Instalasi rawat Inap D RSUP Prof. Dr.R.D Kandaou Manado. Jurnal. Manado: Universitas Sam Ratulangi Manado, 2015.
Lamiri. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Minat Perilaku Pasien yang dilaksanakan di RSI Samarinda. Jurnal. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada, 2008.
Supartiningsih S. Kualitas Pelayananan Kepuasan Pasien Rumah Sakit: Kasus Pada Pasien Rawat Jalan. Jurnal Medicoeticolegal dan Manajamen Rumah
Sakit 2017; 6(1): 9-15.
Purba LABR. Pengaruh Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Di Puskesmas Rawat Inap Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang
Tahun 2015. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara Medan, 2015.
Jusriani, Junaid, dan Lisnawaty. Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Puskesmas Puriala Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe Tahun 2016. Jurnal.
Universitas Halu Oleo.
Riswardani YTS. Pengaruh Fasilitas, Biaya dan Promosi Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya 2013; 14(2): 88-98.
Hermanto D. Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Kebidanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Kebidanan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Bulungan Kalimantan Timur. Tesis. Semarang: Universitas Diponegoro, 2010.
Sri. Analisis Pengaruh Persepsi Pasien Tentang Mutu Pelayanan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Dengan Minat Kunjung Ulang Pasien Di Instalasi Rawat Jalan RSI Sultan Agung Semarang. Tesis. Semarang: Universitas Diponegoro, 2006.
Tjiptono F. Total Quality Management. Edisi ke-5. Yogyakarta: Andi Offset, 2004.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/jbk.v3i1.4847
Article Metrics
Abstract view : 3411 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 2509 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.