Students' Analytical Thinking Skills through Tutorial Video Assisted Inquiry Approach on Direct Current Electricity Grade XII Senior High School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, L. M., Poernomo, J. B., & Faqih, M. I. (2019). Pengembangan modul pembelajaran fisika kelas xi ma/sma berbasis guided inquiry pada materi alat-alat optik. Physics Education Research Journal, 1 (1): 11-20
Bani, M. & Masruddin, M. (2021). Development of an android based harmonic oscillation pocket book for senior high school students. Journal of Technology and Science Education, 11 (1): 93-103
Kumala, H. M. A., Fihris, F., & Poernomo, P. (2020). Pengaruh persepsi peserta didik tentang pck (pedagogical content knowledge) pendidik fisika yang menerapkan kurikulum 2013 terhadap prestasi belajar di man 1 kudus. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 11 (1): 57-62
Kurniawan, T. D. (2016). Pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial siswa kelas v sd-sekecamatan gedangsari gunung kidung tahun ajaran 2015/2016. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 3(1), 21–26. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/259116-pengaruh-penggunaan-media-video-pembelaj-b06f9422.pdf
Lestari, M. Y., & Diana, N. (2018). Keterampilan proses sains (KPS) pada pelaksanaan praktikum fisika dasar i. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 1(1), 50–54. Retrieved from http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/IJSME/article/view/2474/1828
Mamin, R., & Arif, R. N. H. (2018). Efektivitas media pembelajaran video tutorial terhadap hasil belajar mahasiswa pada Matakuliah IPA Sekolah. Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makasar, 348–352. makassar.
Muheri. (2016). Efektivitas media tutorial pada praktikum ayunan bandung sederhana terhadap keterampilan proses sains peserta didik kelas xii.i.i sman 3 pinrang. Universitas Islam negeri Alaudin Makasar.
Anugrahana, A. (2021). Analisis kemampuan pemahaman kognitif dan kesulitan belajar matematika konsep “logika” dengan model pembelajaran daring. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 11(1): 37-46
Nyeneng, I. D. P., Agesta, N. M. D., & Maulina, H. (2021). The effect of using schoology-assisted inquiry-based student worksheet on student learning outcomes. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 9 (3): 257-265
Ridha, M., Firman, F., & Desyandri, D. (2021). Efektifitas penggunaan media video pada pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar saat pandemi covid-19. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 154–162.
Sumarmi, S., Bachri, S. & Irawan, L.Y. (2021). E-Module of blended learning: its impact on students' disaster preparedness and innovation in developing learning media. International Journal of Instruction, 14 (4): 187-208
Susilawati, S. (2020). Eksplorasi konten, keterampilan argumentasi, diskusi ilmiah dan interaksi keterampilannya dengan pengetahuan konseptual induksi magnetik. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 11(1): 69-74
Susilawati, S., Satriawan, M., Rizal, R. & Sutarno, S. (2020). Fluid experiment design using video tracker and ultrasonic sensor devices to improve understanding of viscosity concept. Journal of Physics: Conference Series 1521 (022039).
Winarti. (2015). Profil kemampuan berpikir analisis dan evaluasi mahasiswadalam mengerjakan soal konsep kalor. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 2(1), 19–24. https://doi.org/10.36706/jipf.v2i1.2350
Yunita, D., & Wijayanti, A. (2017). Pengaruh media video pembelajaran terhadap hasil belajar ipa ditinjau dari keaktifan siswa. Sosiohumaniora: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora, 3(2). https://doi.org/10.30738/sosio.v3i2.1614
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/bipf.v10i1.12682
Article Metrics
Abstract view : 348 timesPDF - 237 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
The journal has been listed in:
Statistics Counter
1. From August 10, 2016 to present (broken code but the stats is still working)
2. From December 28, 2018 to present (updated stats)
Berkala Ilmiah Pendidikan fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License