Implementation Of Learning Cycle 5E Model Assisted With Computer Simulation To Increase Physical Learning Outcome In Student Class VII SMPN 1 Torue
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Kulsum, U. dan Hindarto, N. (2011). “Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle Pada Sub Pokok Bahasan Kalor Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP”. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia.Vol.7, hal 128-133.
Maryadi, Edy dan Syukran. (2014). “Remediasi miskonsepsi siswa tentang tumbukan menggunakan model Learning cycle 5E berbantuan media animasi”.Jurnal Pendidikan Fisika Untan.Vol. 1, hal 1-14.
Hasanah, M., Kaniawati, I. dan Suyana, I. (2009).“Pengembangan Simulasi Komputer Suhu dan Kalor Berbasis POE”.Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Pendidikan Indonesia.Vol. 12, hal 421-424.
Khoiriyah, N., Suyatna, A. Dan Nyeneng, D.P. (2015). “Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Fisika Berbasis Penemuan Terbimbing Berbantuan Simulasi Komputer.Jurnal Pendidikan Fisika Unila. Vol. 3, hal 115-117.
Depdiknas, (2004). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Sari, A.K., Ertikanto, C. dan Suana, W. (2015). “Pengembangan LKS Memanfaatkan Laboratorium Virtual pada Materi Optik Fisis dengan Pendekatan Saintifik”.Jurnal Pendidikan Fisika Unila. Vol.1, hal 1-12.
Setyono, B dkk. (2006). Macromedia Auothorware 6.0. Yogyakarta: Ardana Media
Sadiman, dkk (2009). Media Pendidikan.Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Warsita, B.(2008). Teknologi Pembelajaran, Landasan dan Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Adityani, A dan Ishafit. (2015). “Pengembangan Lembar Kerja Siswa dengan Pendekatan Ilmiah Berbasis Simulasi PhET.Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan. Vol. 10, hal 409-413.
Ferawati. (2008). “Peningkatan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VII B SMP Negeri 19 Palu Menggunakan Peta Konsep melalui Model Pembelajaran Learning Cycle. FKIP Universitas Tadulako Palu: tidak diterbitkan.
Djufri,E. (2010). “Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Pembelajaran Learning Cycle Berbantuan Animasi Komputer Pada Siswa Kelas XI TKJ 2 SMK Negeri 6 Palu”. FKIP Universitas Tadulako Palu: tidak diterbitkan.
Kulsum, U. dan Hindarto, N. (2011). “Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle Pada Sub Pokok Bahasan Kalor Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP”. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia.Vol.7, hal 128-133.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/bipf.v5i2.3557
Article Metrics
Abstract view : 527 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 381 times
Refbacks
Indexed by:
The journal has been listed in:
Statistics Counter
1. From August 10, 2016 to present (broken code but the stats is still working)
2. From December 28, 2018 to present (updated stats)
Berkala Ilmiah Pendidikan fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License