MARKETING MIX ANALYSIS OF PATIENT VISITS AT RSGM GUSTI HASAN AMAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cholifah O, Paramitha Ameli MkK, Umi Khoirun Nisak Mk. 2019. Buku Ajar Ilmu Kesehatan Masyarakat. Sidoarjo: UMSIDA. 1–116.
Maulana N. Menelisik Strategi Pemasaran Rumah Sakit Menggunakan Market Based-Management. 2020;17(3): 374-392.
Tasya N, Andriany P, Herwanda. Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemanfaatan Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut di Rumah Sakit Gigi Dan Mulut (RSGM) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Journal Caninus Dentistry. 2016;1(4):54–62.
Susilawati S, Damayanti NA. Karakteristik Pasien dengan Keputusan Pembelian Jasa Layanan Kesehatan Gigi dan Mulut. Jurnal Keperawatan Silampari. 2020;4(1):83–91.
Haryani W, Purwati DE, Satrianingsih S. Pendidikan dan status ekonomi dengan kepatuhan perawatan gigi tiruan lepasan. Majalah Kedokteran Gigi Indonesia. 2017;3(3):160-166.
Darma Putra E, Yudisa Putri L, Poli Gigi Puskesmas Kopelma Darussalam K. The Effect Of Perceived Quality Patient To Revisit Interest Of Oral And Dental Health Service In Dental And Oral Hospital Unsyiah. Cakradonya Dent J. 2017. 9(1) : 16-25.
Bayty DN, Ramlan H, Usman. Hubungan Bauran Pemasaran dengan Keputusan Memilih Layanan Kesehatan pada Pasien Rawat Inap Rumah sakit Umum Aisyiyah ST Khadijah Kabupaten Pinrang. Jurnal Ilmiah Manusia dan kesehatan. 2022;5(1):2614–3151.
Aryani F, Muharni S, Liasari M, Afrianti Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau Jl Kamboaja R, Baru S. Outpatients’ Satisfaction Analysis Of Pharmaceutical Service Quality In Pharmacy Installation Of Ibnu Sina Islamic Hospital Pekanbaru. PHARMACY. 2015;12(01):101-112.
Susanti ID, Sulistiadi W. Efektivitas Website Rumah Sakit Sebagai Media Informasi Era Pandemi. Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia. 2021;5(2):1–5.
Bur N, Suyuti S. Relationship between Marketing Mix and Utilization of General Patient’s Inpatient Health Services in RSUD Makassar. PROMOTIF: Jurnal Kesehatan Masyarakat. 2019;9(1):53–63.
Mahara E. Hubungan Bauran Pemasaran terhadap Minat Kunjung Ulang Pasien Umum di RSU Mitra Medika Amplas Medan. Jurnal Rekam Medik. 2021;4(1):26–38.
Lestari SP. Hubungan Komunikasi Pemasaran Dan Promosi Dengan Keputusan Memilih Jasa Layanan Kesehatan (Studi Pada Rumah Sakit Islam Lumajang). Majalah Ilmiah Inspiratif. 2016;2(2):1-19.
Shofwatunida, Nurmawaty. Analisis Penerapan Strategi Bauran Pemasaran 7p Untuk Peningkatan Kunjungan Rawat Jalan Dimasa Pandemi Covid-19 Di Klinik Griya Husada Bekasi Tahun 2021. Jurnal Kesehatan Tambusai. 2022;3(1):339-346.
Putri Irnanda C, Surya Wanasida A. Profesionalisme Dokter dan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit dan Klinik Kota Malang. Jurnal Manajemen Kesehatan . 2022;8(2):336-349.
Ferdina V, Soekoco GH, Ryanto J, Rafael H, Rahmadhani EC. Implementasi Self-Service untuk Membantu Calon Pasien Rumah Sakit. 2014. 5(2): 91-98.
Febriani F. Hubungan Faktor Emosi, Fasilitas, Harga, Waktu Tunggu Terhadap Kepuasan Ibu Hamil Dalam Pelayanan Antenatal Care (ANC) Di Praktek Mandiri Bidan Ruswanti S.ST Kota Bogor Tahun 2022. DPOAJ. 2022;1(12):439–46.
Anisa Y, Gandarum DN, Rosnarti D. 2021. Pencapaian Kenyamanan Termal Pada Rancangan Ruang Tunggu Rumah Sakit Melalui Perancangan Fasad Bangunan Dan Zoning. Prosiding Seminar Intelektual Muda. Universitas Trisakti. 294-298.
Alam BP, Aisha S, Mentari R, Mukti RA. Kenyamanan Pengunjung Terhadap Waktu Tunggu Lift Di Rumah Sakit Pasar Rebo. SIMPONI. 2019;1(1):729-737.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/dentino.v9i2.20405
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.20527/dentino.v9i2.20405.g10414
Article Metrics
Abstract view : 82 timesPDF - 58 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Us:
Faculty of Dentistry
Lambung Mangkurat University
Jalan Veteran No. 128 B Banjarmasin, Indonesia
E-mail. [email protected]
Website. fkg.ulm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.