AUTHOR GUIDELINES

GAYA SELINGKUNG JURNAL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA

  1. Naskah diketik spasi 1.15, font Arial Nerrow 11 pts, kertas A4, margin kiri 3,5 atas 4 kanan 3,5 bawah 3 cm, terdiri atas 8-15 halaman.
  2. Artikel merupakan hasil penelitian pendidikan dan karya tulis ilmiah pada bidang pendidikan matematika.
  3. Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia dengan format essai disertai judul pada masing-masing bagian (subjudul).
  4. Peringkat judul dan subjudul dinyatakan dengan jenis huruf yang berbeda dan dicetak tebal. Peringkat 1 (semua huruf kapital, tebal, rata tengah). Peringkat 2 (semua huruf kapital, tebal, rata kiri). Peringkat 3 (huruf kapital di awal kata, tebal, miring, rata kiri)
  5. Judul artikel dicetak dengan huruf kapital di tengah-tengah (peringkat 1) dengan ukuran 12 pts.
  6. Sistematika artikel nonpenelitian: judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); nama afiliasi; email; abstrak (maksimum 200 kata) dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris; kata kunci (terdiri atas 3 – 5 kata/frasa); pendahuluan yang berisi latar belakang dan tujuan atau ruang lingkup tulisan; bahasan utama (dibagi ke dalam subjudul-subjudul), penutup yang memuat kesimpulan dan saran; daftar rujukan.
  7. Sistematika artikel hasil penelitian: judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); nama afiliasi; email; abstrak (maksimum 200 kata) dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris; Kata kunci (terdiri atas 3 – 5 kata/frasa); pendahuluan yang berisi latar belakang, kajian/teori pendukung, dan hasil-hasil penelitian sebelumnya, pentingnya penelitian, kebaruan (keunikan) penelitian, dan tujuan penelitian; metode penelitian; hasil dan pembahasan; penutup yang memuat kesimpulan dan saran; daftar rujukan.
  8. Artikel berbahasa Indonesia mengikuti Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan.
  9. Artikel berbahasa Inggris menggunakan ragam bahasa Baku.
  10. Batas maksimum toleransi plagiasi artikel adalah 20%.