Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 2 Pematang Karau pada Pembelajaran IPA Materi Gerak Tumbuhan Menggunakan Media Foto Handphone
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (1998). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Audina, M., Ugiarto, M., & Cahyono, B. (2017). Media Pembelajaran Kontekstual Berbasis Desktop pada Pendidikan Lingkungan Hidup di Taman Kanak-Kanak Samarinda. JURTI, 1(1): 18-26.
Farchanah, Y. (2010). Upaya Meningkatkan Minat Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Yogyakarta dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan LKS (Lembar Kerja Siswa) Kreatif. http://eprints.uny.ac.id/2308/1/BAGAN _SKRIPSI.pdf, diakses 13 Juli 2017.
Ginting, K. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS SISWA Kelas V SD Negeri 060885 Medan. Jurnal Tematik, 3(1): 1-22
Jihad, A., & Haris, A. (2012). Evaluasi Pembelajaran Yogyakarta: Multi Pressindo.
Priyono, S. (2016). Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kontekstual terhadap Hasil Belajar IPA Siswa KELAS IV SD Negeri Karangjati. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNY, 9(5):894-903.
Putri, D.T.N., & Isnani, G. (2015). Pengaruh Minat Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Manajemen,1(2): 118-124.
Purwendri, R. (2013). Penggunaan Media Pembelajaran dengan Program Berbasis Lectora untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar IPA Konsep Gerak Tropisme pada Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Ilmiah Guru “COPE”, 17(2): 12-18
Riefani, M.K. (2019a). Pengembangan Handout Keanekaragaman Jenis Capung di Kawasan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Unpublished Tesis. Banjarmasin: Program Magister Pendidikan Biologi FKIP Universitas Lambung Mangkurat.
Riefani, M.K. (2019b). Validitas dan Kepraktisan Panduan Lapangan “Keragaman Burung” di Kawasan Pantai Desa Sungai Bakau. Jurnal Vidya Karya, 34 (2), 193-2014.
Sabamia, I.D.P., SriWahyuni, I.G.A.N., & Widiasih, N.N. (2015). Pengembangan Perangkat Praktikum Berorientasi Lingkungan Penunjang Pembelajaran IPA SMP sesuai Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(2):675-685.
Sulistiyono, F. (2014). Peningkatan Minat Belajar Siswa terhadap Pembelajaran Tematik Kelas I melalui Metode Story Telling di SDN Gembongan Sentolo Kulon Progo. Unpublished Skripsi. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Utami, N. H. & M. K. Riefani, (2017). The Measurement of Science Process Skills for First Year Students at Biology Education Departement. The 5th South East Asia Development Research. Atlantis Press Conference Proceeding 100: 382-384.
Zahara, N., Djufri., & Muhibbuddin. (2014). Optimalisasi pembelajaran dengan E-Book dan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA pada Materi Dunia Tumbuhan. Jurnal Biotik, 2(2):77-137.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/wb.v11i2.11137
Article Metrics
Abstract view : 342 timesPDF - 920 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Wahana-Bio Journal is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
Brigjen H. Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin, Indonesia, Telp/Fax: (0511) 3304914, Mail Box 70123 No. HP: 081255118112
Email: [email protected], Website: https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/wb
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.