MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGAJARAN LANGSUNG DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN CHARTA
Abstract
Keywords
References
Afiyati, N. (2010). Penerapan Media Visual dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Pokok Pencernaan Makanan pada Manusia Kelas V Semester I MI Miftahul Huda Tegalsambi Tahunan Jepara. Tidak Dipublikasikan.
Amrita, P. D., Jamal, M. A., & Misbah, M. M. (2016). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa melalui Model Pengajaran Langsung pada Pembelajaran Fisika di Kelas X MS 4 SMA Negeri 2 Banjarmasin. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 4(3), 248-261.
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Dahar, R. W. (2006). Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Erlangga.
Eggen, P & Kauchak, D. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran : Mengajarkan Konten Keterampilan Berpikir Edisi Keenam. Jakarta: Permata Puri Media.
Hadijah, S., Jamal, M. A., & Salam, A. (2016). Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI IPA 3 MAN 3 Banjarmasin Melalui Pengajaran Langsung Berbantuan Media Virtual. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 4(2), 152-160.
Herman, H., Wati, M., & Suyidno, S. (2016). Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa melalui Pengajaran Langsung dengan Metode Problem Solving. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 2(2), 141-150.
Kamsinah, D. L., Jamal, M. A., & Misbah. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Prosedural Siswa melalui Model Pengajaran Langsung pada Pembelajaran Fisika di Kelas X 3 SMA Negeri 10 Banjarmasin. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 4(2), 137-143.
Kustandi, C. & Sutjipto, B. (2011). Media Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Mityasari, D. Y. (2013). Penggunaan Media Bagan Garis Waktu (Time Line Chart) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Kelas V SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2).
Muslich, M. (2014). Melaksanakan PTK Penelitian Tindakan Kelas Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
Nisa, F. C., Wati, M., & Hartini, S. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Playing Cards dan Handout dalam Model Pembelajaran Make A Match untuk Melatih Keaktifan Siswa. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 3(1), 37-43.
Nisa, R., Zainuddin, Z., & Suriasa, S. (2016). Penerapan Tipe Learning Cycle mlalui Model Pengajaran Langsung untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 2(2), 123-132.
Norhasanah, N., Jamal, M. A., & Suyidno, S. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X-1 SMA Negeri 12 Banjarmasin melalui Penerapan Model Pengajaran Langsung pada Pokok Bahasan Gerak Melingkar. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 1(2), 151-158.
Nurwiyati, F. E., & Jatmiko, B. (2013). Pembelajaran IPA-Fisika Materi Cahaya dengan Gabungan Model Pembelajaran Kooperatif dan Pengajaran Langsung untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 2(2), 45-48.
Ratumanan, T. G. & Laurens, T. (2003). Evaluasi Hasil Belajar yang Relevan dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Surabaya: Unesa University Press.
Suailiah. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Menggunakan Media Bagan Kelas IV. Tidak Dipublikasikan.
Suprihatiningrum, J. (2013). Strategi Pembelajaran: Teori dan Aplikasi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Suprijono, A. (2009). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Thobroni, M. (2015). Belajar dan Pembelajaran : Teori dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Uliyanti, E. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Menggunakan Media Bagan Kelas IV. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 3(6).
DOI: https://doi.org/10.20527/jipf.v2i1.1011
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika is licensed under a creative commons attribution-share alike 4.0 international license Statistics Counter |