PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KONSEP JAMUR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amri, S. & Ahmadi, I. K. (2012). Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif dalam Kelas. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Akbar. Sa’adun. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Ambarsari, Wiwin, Slamet Santosa, dan Maridi. (2013). “Penerapan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Dasar Pada Pelajaran Biologi Siswa Kelas VIII Smp Negeri 7 Surakarta”. Jurnal Pendidikan Biologi.Vol. 5, No. 1. 81-95.
Amin M.A. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Konstruktivisme Berdasar Teori Sosial Vygotsky di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Sainsmat, September 2012, Halaman 109-124, ISSN 2086-6755.
Asyhari, Widha Sunarno, dan Sarwanto. (2014). “Pengembangan Perangkat Pembelajaran. Fisika Sma Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Pendidikan Karakter”. Jurnal Inkuiri. Vol 3, No. I, 2014. 62-75.
Dewi K, dkk. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu dengan Setting Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kinerja Ilmiah Siswa. e-Jurnal Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan IPA (Volume 3 Tahun 2013).
Jaya, I.M., I. W. Sadia, dan I.B.P.Arnyana. (2014). “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Bermuatan Pendidikan Karakter Dengan Setting Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Karakter Dan Hasil Belajar Siswa SMP”. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA. Volume 4 Tahun 2014. 1-12.
Hapsari, Dwi Pertiwi, Suciati Sudarisman dan Marjono. (2012). “Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Dengan Diagram V (Vee) Dalam Pembelajaran Biologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa”. Pendidikan Biologi. Volume 4, Nomor 3 September 2012 Halaman 16-28.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 65 Tahun 2013.
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihn Guru Imlementasi Kurikulum 2013.
Kemendikbud. (2014). Buku Guru Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Mustachfidoh, Jelantik Swasta, Manik Widiyanti. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Prestasi Belajar Biologi ditinjau dari Intelegensi Siswa SMA Negeri 1 Srono. e-Jurnal Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Sains (Volume 3 Tahun 2013).
Pribadi B.A. (2009). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Sukirmawati, Widha Sunarno, Sugiyarto. (2013). “Pembelajaran Biologi dengan Guided Inquiry Model menggunakan LKS Terbimbing dan LKS Bebas Termodifikasi ditinjau dari Kreativitas dan Motivasi Berprestasi Siswa”. Jurnal Inkuiri . Vol 2, No. 2. 154-162.
Sumiati, Asra. (2007). Metode Pembelajaran. Bandung: CV. Wacana Prima.
Suparmi, Mamik. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berorientasi Inkuiri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Kerjasama Siswa SMA. Tesis Universitas Negeri Surabaya Program Pasca Sarjana. Surabaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/binov.v1i1.7024
Article Metrics
Abstract view : 702 timesPDF - 545 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 BIO-INOVED
Managed by: |
Journal License: |